[DIARY] 20220810 Berdamai untuk Wispril

Selamat sore.

Barusan hujan di kos gw aka Pelesiran. Sekarang 16:43. Baru aja abis makan geprek bensu, dipesan pake GoFood. Kebetulan hari ini gw dapat voucher jadi ya GoFood aja biar gampang. Oh ya, paketan mak gw juga datang hari ini. Hehe.

Mau cerita lagi terkait drama perkuliahan gw. Ya, gw harus berdamai ga bisa Wisokto dan ngambil Wispril tahun depan. Pas bimbingan terakhir itu dosen pembimbing nanya gw revisiannya kira-kira kapan beres. Nah di sanalah hati kecil gw yang ngomong, bukan otak gw. Saat itu hati kecil gw berkata 1-2 minggu ini pak, yang mana konsekuensinya adalah gw ga bisa sidang di September. Semoga ada sidang periode Nov-Des tahun ini.

Progress TA gw itu udah 90% rampung. Cuman ada revisi di laporan TA sama programnya. Itu gw kejer seharian suntuk harusnya bisa, dan sebelum sidang pun itu banyak waktu buat revisian itu. Cuman gw ga percaya aja sama diri ini yang siap untuk seminar hasil. Padahal kalau gw bisa ngeyakinin dosen pembimbing ini pasti bisa gw ambil Oktober. Tapi sayang pemirsa, yang ngomong pas bimbingan terakhir itu bukan otak gw tapi hati kecil gw. LOL.

Sedih sebenernya, ga bisa lulus 4 tahun, ujuk-ujuk jadi 4,5 tahun. Jujur ya bawa nama I Ef Itebe itu setelah lulus keknya berat ya. Jujur gw ga siap. Konon katanya skripsi yang baik itu yang beres. Ya emang, skripsi itu emang defaultnya mesti beres. Bagi gw skripsi ini harus baik. Karena domain yang gw dapetin bukan main-main. Jadi, ya revisian ini dikit tapi dampaknya bisa baguslah buat hasil dari skripsi gw ini.

Lagian gw lulus 4.5 tahun pun udah dapat kerjaan. Alhamdulillah banget. Gw jadi inget tahun lalu yang masukin CV sana sini bener-bener pake modal apa yang gw punya tanpa relasi kaga dapet-dapet anjir. Buat KP ya itu. Frustasi banget gw pas fase itu, karena kebanyakan anak angkatan gw udah pada dapat sedangkan gw masih nangis bombay karena ga dapet-dapet. Keknya di sana mulai pijakan pertama gw, hingga akhirnya untuk masalah kerjaan gw sampe di titik ini.

Di tempat gw magang pertama itu ditawarin jadi karyawan freelance di sana. Gw mau sih, tapi lowkey gw mau eksplor yang lain. Jujur sih flow gw kerja dulu itu bagus banget walaupun sedikit pressure gara-gara review codingannya ya. Tapi gw learn a lot di sana. Anyway, intinya gw berterima kasih pada pijakan pertama ini yang memberi kesempatan dan percaya pada perempuan ini. Ga mudah juga gw rasa bagi mereka buat lolosin gw sebagai perempuan yang ngambil posisi yang didominasi sama laki-laki. Sekali lagi terima kasih atas kesempatannya.

Semakin gw pikir tentang alur hidup ini, everything happens for a reason. Gw mulai percaya banget. Kayak kenapa gw lolosnya di sana. Mesti ketemu orang macam ini. Dan gw trying to figure out kenapa gw mesti telat untuk sidang sementara skripsi gw udah 90% rampung. Idk lowkey gw ngincar hasil yang bagus, meskipun konsekuensinya telat.

Dah gitu aja curcolan gw di sore hari ini. Gw mencoba untuk berpikir positif atas apa yang terjadi di hidup ini. Banyak blessing yang dah gw dapat despite of the problem yang sedang gw alami. Gw harus bersyukur karena ada banyak nikmat yang udah gw peroleh sejauh ini. Ingat al-Insyirah aja, Yun!

Leave a comment