[Review] BON VOYAGE SEASON 1 EP. 1

BON VOYAGE SEASON 1 EP. 1

Sengaja bikin reviewnya biar gak lupa. Sedikit intro dari gw, Bon Voyage ini ditonton di CH+, semacam chatroom berbayar cuman ini versi VLivenya. Kalau mau nonton harus bayar pake koin dulu. Susah ya? Emang sih, kalau mau jadi fans sejati itu emang harus loyal. Tapi, apalah daya kita yang cuman bermodal cinta dan kuota? Ada saatnya kok cuman it’s not the right time. Masih ada kok ARMY yang berbaik hati yang re-upload BV ini. Kalian ubek-ubek aja pencarian YT ntar ketemu. Gw gak mau ngasih linknya karena gw juga cuma modal nonton yang re-uploadnya. So, enjoy guys~

images

BTS dikumpulin di ruang makan legendaris mereka. Waktu itu masih 2016 eranya bultaoreuneeh dan mereka belum pindah ke dorm mereka yang sekarang ini. Staff ngumpulin mereka dan bilang ke mereka bahwa mereka bakal jalan-jalan ke Eropa. Dari Bergen ke Swiss dan sebagainyalah, so mereka harus bawa barang yang penting-penting aja. Trus stafnya lanjutin, mereka cuman punya waktu 50 menit buat packing. OOT dikit, jadi inget waktu itu Sebong ninggalin luggage mereka di pelabuhan. Kalau Sebong mah acara survival ke pulau antah berantah, kirain One Fine Day nyatanya acara survival. Ini Bon Voyage ini kaya acara main-main buat BTS yang punya schedule yang packed. Di acara ini mereka gak bawa duit sendiri, mereka bakal dikasih duit sama stafnya dan harus hemat makenya. Soalnya, duit makan, ongkos, dan yang tak terduga nantinya dari duit itu. Seru deh, kalau udah nonton. Yaudin lanjut aja ke review berikutnya.
JK: Aku gak tahu apa yang harus di packing. (tidur-tiduran di kasur sambil main HP)
Suga ngemasin kaos kaki kayanya dari keranjang cucian mereka satu-satu ke dalam kresek putih. Hanjirr kaya emak-emak milih cabe buat dibeli.
JK: Apa kita cuman bawa sepasang sepatu?
RM: Benar. Dan juga hindari pakaian putih. Pilihlah pakaian yang kurang jelas kalau kotor. *bhaq, baju si JK mah putih semua.
Pas kamera ngeliatin Jimin yang lagi packing, captionnya bilang “mental breakdown saat memegang celananya”. Asli muka Jimin blank abis, gw pengen nyubit-nyubitnya, trus karungin bawa pulang. IMUT ABISSS. Pas kepergok ama kamera Jimin bilang “Aku tidak terlalu tahu apa yang harus aku bawa” sambil lemparin bajunya dia lanjut ngomel “Aku rasa aku tidak bisa menyelesaikannya dalam sejam!”
JH: Aku dalam masalah. Ini adalah gangguan mental yang serius. Ini masih broadcast, jadi aku harus memakai pakaian bagus. (Imejku, aku masih seorang idol dengan fans yang menontonnya) Fans masih menonton…
Suga: Kau harus packing apa yang kau butuhkan. Ini bukan saatnya untuk terlihat keren.
JH: Tapi ini adalah broadcast.

Di hari pertama V gak berangkat sama member yang lain, karena dia harus syuting drama “Hwarang”
V: Karena 6 member memikirkan banyak tentangku, aku… (akting nangis)
JM: Minggir (lewat di depan V)
V: Aku gapapa (masih akting nangis)

Dalam perjalanan mereka ke bandara…
JM: Aku rasa nantinya kita akan menghadapi tantangan. Namjoon dan Suga akan mempunyai rencana nanti.
JH: Mari kita percayai mereka.

Nyampenya di bandara…
SG: Jangan sampai passport kalian hilang.
RM: Aku mungkin orang pertama yang akan kehilangan passport.
SG: Biasanya ada yang check-in buat kita, jadi ini kali pertama buat kita check-in sendiri-sendiri.

RM: Udah bisa belum?
JH: Belum
RM: Dasar payah. Kau salah pilih penerbangan. Ini juga bukan counternya.
JM: Bahkan di awal ini sudah tidak baik.

Staf: Menurutmu bisakah V melakukan ini sendirian?
JK: Ini? Gak mungkin.

Penerbangan pertama mereka nyampe di Amsterdam.

JK: RM hyung mulai kehilangan barang-barangnya. (lihat RM dari belakang)
Jin: Lihat ini (nunjuk HP RM yang nyangkut di celana belakangnya) Aku gak tahan liatnya.
Karena banyak yang ngetawainnya, dia mindahin HP nya ke depan.

Jin dan Jimin main batu gunting kertas yang kalah harus bawa koper yang menang. Karena dewi fortunanya lagi jalan-jalan ama Jungkook, dia kalah gaes. Tapi, dia minta ulang lagi dan jadinya Jin yang kalah. Hobi nyuruh mereka main lagi dan balik lagi deh Jimin yang kalah.
Jin: Ayo katakan fighting kepada Jimin. 1 2 3! Jiminie, fighting!

Selanjutnya mereka ngambil penerbangan berikut ke Norway. Banyak transitnya yah? and finally mereka sampai di Bergen. Misi pertama mereka itu nyari rumah mereka, semacam penginapan gaes. So, mereka harus ke sana dan perginya pake bus. Namjoon ngoperasiin mesin tiketnya, dan bilang butuh 600 krone buat nyampe ke tujuan mereka dan itupun harus pake kartu kredit. Mereka cuma punya cash. Tahu siapa bendaharanya Bangtan? Ialah Min Suga. Mereka pun nyari solusi. Trus mereka nemuin petugas bus dan RM nanya apakah mereka nerima uang cash dan petugasnya bilang iya. Mereka harus bayar di dalam bus.
JH: Yeoreobun kita perlu belajar bahasa Inggris.

Beda ya sama Indonesia. Ya jelas bedalah, gw gak tahu gimana cara kerjanya bus di Indonesia apakah terkoordinir ato engga soalnya gw cuman naik angkot dan itupun jarang. Tapi kalau di Eropa, wah gw acungin jempol. Naik turun bus itu gak sembarangan. Ada jadwalnya dan bayarnya pun gak asal-asalan. Joha! Omjichok!

Turun dari bus mereka ngambil barang-barang mereka yang disimpan di tempat khusus di bus itu. Saking excitednya si Chimchim, dia lupa ambil kopernya yang masih tinggal di sana.
JM: Wah, sangat cantik.
Suga sibuk motret sama kameranya. Saat member lain lagi enjoy sama pemandangan kota Bergen, Jimin malah baru keinget kopernya yang masih tinggal di bus. Semua member yang lagi seneng langsung cengo. Suga aja yang lagi sibuk motret langsung duduk.
Jin: Apa ini? Sebuah film?
JH: Ini gila. Serius deh. Ada apa denganmu?!
Jin: Telfon konsulat dan tanyai nomor perusahaan busnya.
Suga: (Murka) Busnya 10 menit nunggu di sini.
Jin: Jangan bilang kalau lo spy. *semacam game, misalnya Jimin pura-pura ngilangin tasnya biar member panik*
JM: Nggak. Aku tidak percaya ini.
Jimin lucu, dia cuman diem. Who knows dialah yang jadi masalah pertama di BON VOYAGEnya BTS ini. RM di sini muncul sisi kebapakannya. Dia nelfonin konsulat buat Jimin. Iiaaaaa, gakpapalah gw nyasar ntar asal bareng Namjoon.
SG: Aku harap orang di sini baik. Aku kehilangan banyak barangku juga. Kau tidak akan menemukannya.
Ini manusia nakutin ajah. Salah Chimchim sih sebenernya yang lupain kopernya, kalau koper itukan emang pribadi. Member lain kan juga harus take care of their stuff juga. Tapi, gapapalah Chimchim Bon Voyage lebih berwarna dengan adanya kamu.
JH: Akankah Jimin kembali mendapatkan kopernya? *macam MC* Ini adalah salah satu misi dari perjalanan kita.
Aduh, gw gak tahan liat tampang melasnya Jimin. Malu campur sedih, anago shipeoo.
Staf: Apakah kamu cemas dengan hilangnya kopernya?
JK: Ne? Kau hanya perlu membiarkan itu pergi.

Akhirnya para member kembali nikmatin kesenangan mereka yang sempat didelay karena insiden dari Jimin. Yang stay ngusahain nolong Jimin cuman Kim Namjoon pemirsah. Suga nyamperin Jimin dan motretin dia, dengan tampang masih sedih dia berpose V.

Tiba-tiba stafnya ngasih map menuju penginapan mereka. Lagi-lagi Kim Namjoon, ini manusia emang bisa banget diandalin disaat situasi apapun. Kita gak pantes buat dia gaes. Namjoon make google map buat nyari rumah mereka. Ternyata gak jauh dari tempat bus mereka tadi berhenti. Jadi, mereka mutusin buat jalan kaki aja.
JH: Sekarang ini, kita hidup di abad 21. Dengan smartphone dan naver semuanya mungkin.

Pas mereka lagi jalan, mereka nemuin bunga tulip. Dan itu cantik beken! Hobi langsung berpose ria di depan bunga.
JH: Kau gak bisa bedain mana yang bunga, kan?
Staf: …
JH: Aku lah bunganya.
Jin: Tunggu, Jungkook ke mana?
Etdah, jalan doang bisa ngilang tuh maknae. Ternyata dia lagi sibuk motret-motret pemandangan bagus yang dia liat. Makanya dia ketinggalan sama tetuanya.

Setelah lama jalan-jalan mereka pun sampai di rumah mereka. Selanjutnya mereka cari makan siang.
SG: Apa yang terkenal di Norwegia?
RM: Noru noru! (rusa)
SG: Mereka udah nemuin koper Jimin. Jimin harus pergi ngambilnya.
RM: Bilang ke sopirnya, kau meninggalkan kopermu di bus.
JH: I lost my bag.
SG: Lost my bag. Lost my bag.
JH: Bawa kamera bersamamu.
RM: Kau harus mengambil tasmu sendiri. Aku membantumu sampai di sini. Kamu harus ngambil tasmu sekarang.
JH: Ini bakalan seru. Kau harus bawa kamera.
JM: Aku rasa aku tidak bisa makan sekarang. Aku bakal ngambil habis makan.
Sehabis makan, Jimin bener pergi sendirian ngambil tasnya. Dia mikir itu bakalan mudah. Bus pertama, Jimin gak nemuin tasnya. Kemudian, ada 2 bus yang datang. Dia bagi tugas sama kameramen. Beruntungnya di kameramen, dialah yang dapetin tas Jimin. Yah waktu kameramennya manggil Jimin~~ aduh imutnya.
JM: Gapalalah kalo hilang koper. Tapi koper ini memberikan aku koper ini sebagai hadiah. *dasar lu Chimchim -.-

RM: Sekarang Jimin sudah bisa jalan-jalan sendirian.

Ada 2 kamar di penginapan mereka. Pertama 1 untuk 3, trus kamar untuk ber2. Karena mereka ada ber-6 Jin bilang yang 1 sisanya bakal tidur di ruangan tamu. Cara milih siapa yang bakalan tidur di luar, mereka make batu gunting kertas. Hasilnya, Suga sama Jungkook, Jin sama RM, dan Hobi sendiri.

Habis itu mereka masak, kayak Suga dia in charge masak ramen bareng Jin. Tumpukan mienya nauzubillah, maklum masak buat squad ber-6. Trus ada yang nyuci baju, si Kookie kata Hobie emang hebat kalo nyuci pakaian. Jungkook ini sangat hebat pemirsah, mesin cucinya kan make bahasa Norway jadi dia gak ngerti cara operasinya. Akhirnya, dia nyariin arti katanya satu per satu dan hasilnya sukses.

Ternyata pas Jungkook lagi struggling gimana operasiin mesin cuci, para hyung lagi nyiapin acara coming-age nya Jeon Jungkook. Sederhana perayaannya, yang pentingkan suasananya.
RM: Kau harus memberli parfum, mawar, dan ciuman di hari coming-of-age. Dari siapakah kamu menginginkannya? *Kookie pura-pura gak denger
SG: Ayo main batu gunting kertas dan yang kalah bakal cium dia.

~TBC~

Behind the scene

JM: Kita bahkan sudah memulai awal yang buruk.
Jin: Ini bukan apa-apa. (nunjuk kamera)
JM: Kekacauan apa yang sedang kau rencanakan?

SG: Banyak yang salah yang terjadi. Kita payah. Aku semakin cemas. Akankah kita baik-baik saja?

JM: Aku akan menggunakan keuntunganku sebagai member yang muda. (akting cute depan RM biar bisa dibeliin makanan)
RM: ….

Jin: Sekarang kalau dipikir-pikir, kita ke Inkigayo tadi. Bisakah kau mempercayai bahwa kita melakukan show tadi dan sekarang kita di sini?

RM: Ramen adalah yang terbaik sebelum penerbangan

Jin: Kapankah kau akan mengupdate “Suga’s Sight”?
SG: Nggak tahu…

Jin: Kenapa kau (Jungkook) mendaftarkanaku ketika kau berbicara tentang makanan?

2 thoughts on “[Review] BON VOYAGE SEASON 1 EP. 1

Leave a comment