[DIARY] 26062022 MEANING

Assalamualaikum, guten morgen (walau udah sore), annyeong, selamat sore.

Dah lebih sebulan gw kaga update di sini. Lumayan banyak hal yang terjadi. Tapi gw mau share progres Em Be Ka Em di prodi gw. Alhamdulillah akhirnya gw bisa credit earning. Setelah penantian panjang yang menyebabkan gw demotivasi tak berujung yang menyebabkan gw jadi males akhirnya ini gw dapetin juga. Bisa lah semester depan ambil 0 SKS.

Gegara overthinking ini progres TA 2 gw kaga banyak stuck di situ mulu. Walaupun udah ada kejelasan si sekarang, sekarang dibayang-bayangi bimbingan dan revisi. Sebenernya kalau gw husnuzan kemarin tu mungkin sekarang TA gw udah beres. Ah gw banyak alasan. Tapi ya makin tua ini makin sering berekspektasi buruk. Kaga baikkan sebenernya. Jadinya gw malah males beresin TA karena udah mikir panjang ke depan.

Itu sih yang paling gw pelajari dari beberapa bulan terakhir ini. Berdamai dengan situasi sekarang ini. Jangan mikir terlalu panjang. Kebiasaan gw itu suka mikir serinci mungkin sampe ujung-ujungnya yang bisa gw liat itu jeleknya doang. Ini yang harus diperbaiki dari pola pikir gw. Keknya ini banyak ngaruhnya juga ke dunia nyata gw. Soalnya buat ngomong pun gw kalo ga ada kontrolnya gw bisa bacot sepanjang jalan kenangan. Makanya gw kalau mau ngomong di mana pun itu mending diem kalau sekiranya ga penting-penting amat.

Ya intinya gw harus kurangin mikir terlalu panjang. Enjoy the moment.

Trus gw juga terlalu banyak mengekspor diri sama berita kaga penting. Keknya ini sih yang bikin otak gw kacau. Maksudnya gw tu udah biasa nerima flow informasi yang terkotak gitu. Kek dulu kan gw cuman baca apa-apa tu lewat twitter kan. Trus dulu twitter itu ga terlalu AI banget lah rekomendasi di timelinenya. Sekarang nano banget, ya karena AI sih intinya. AI bagus banget, malahan gw pengen belajar lanjut tentang ini tapi kalau penggunaannya kaga diimbangi ya kek gw isi otaknya jadi kacau. Sekarang gw lebih sering nonton TikTok lagi. Parah lagi kan ini, susah nge filter ini. Kalau yang gw amatin sih AI tu sekarang lagi banyak di data berupa teks kalau gambar kek tiktok (lah tiktok kan video, oke video itu kan gambar bergerak) kek nya masih dalam tahap develop. Lu kalau di twitter gampang mau nge-mute suatu topik tinggal pake keyword tertentu bahkan itu keyword tertentu bisa nemuin asosiasinya jadi bisa lah ngebersihin timeline. Beda kalau gambar. Keknya ini belum ada caranya deh. Dan sebenernya gw mau propose ini sih di TA 2, tapi ya gitu brow 😀

Ya itu lah intinya gw harus ngurangin flow informasi yang masuk ke otak.

Dah la. Gw cuman mau nulis itu aja. Ayok Yun! 2 minggu ke depan beresin!

Leave a comment