[DIARY] 20220427 Enjoy the Process and It is What it is

Selamat malam,

Besok hari terakhir kuliah di semester 8.

Jujur akhir-akhir ini overthinking banget. Ga guna banget dah ini overthinking sumpah. Gw lagi overthinking perkara MBKM semester kemaren. Hadeh. Astagfirullah. Pintaku ga muluk-muluk tahun ini ya Allah. Itu SKS cair dan bisa ngurangin kewajiban 140 SKS.

Sebenernya kalaupun ngulang bagi gw ga masalah si. Paling yang jadi issue bagi gw tu adalah tubesnya sih. Jurusan ini kan sangat identik dengan tubes ya. Mana gw udah terbiasa dengan pola WFH. Ah dah la. Kalau ini bener-bener kejadian semoga matkul yang gw ambil ga wajibin kelompok kalau ada tugas.

Kalau dipikir-pikir lagi, ya. Pencairan SKS ini tu kan hak gw ya. Apalagi prodi juga udah kasih pencairan SKS di tahun lalu. Rese si kalau prodi tiba-tiba (amit-amit) ga cairin SKS atau busetnya ngurangin pencairan SKS nya. Adoohh, kasus terburuk selama gw kuliah di kampus ini tu ada aja ye. Kayak ga ada kasus terbaik yang muncul. Gimana gw ga overthinking coba. Gw ngambil kegiatan kampus merdeka ini kan juga kaga ngasal-ngasal ye. Dan gw juga udah belajar banyak selama MBKM ini.

Iri banget dah sama kolega gw yang dari kampus kuning yang bisa klaim SKS 19-20. Dam, iri banget. Lah gw ini kaga jelas nasibnya anjir. Heran deh, kenapa gw dulu bisa kesambet pengen ambil ini MBKM ya. Dahal dulu tu pengen fokus di dunia Data Science, trus karena gw punya pengalamannya di Software Engineer gw malah dipindah posisi. Jadinya gw intern sebagai Software Engineer. Kenapa ya gw bisa-bisanya mau. Padahal gw tu udah tau masalah konversi atau gampangnya birokrasi baik di prodi maupun kampus itu ribet nauzubillah. Kek ape ya, ini standar mereka ketinggian banget. Kesambet ape dah gw waktu itu anjir.

Entah lah. Gw cuman pengen itu pencairan SKS bisa segera kelar anjir. Kalau bisa paling lama Mei udah ada kejelasan gitu. Aduh. Astagfirullah. Ya Allah. Gini amat deh. Ngemis hak yang seharusnya udah jadi hak gw, tapi ini prodi sama kampus jual mahal banget anjir. Biar gw bisa aman dikit ngerjain Tugas Akhir.

Leave a comment